Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sunday, August 14, 2011

Sebuah Organisasi Bernama TMSI

Masjid Syiarul Islam
Apa sich TMSI itu?

TMSI-Takmir Masjid Syi'arul Islam adalah suatu organisasi siswa sekaligus ekstrakulikuler di SMAN 1 Srengat. Senada dengan namanya, organisasi ini bergerak dalam bidang keagamaan. Bisa dibilang TMSI adalah sarana berorganisasi bagi siswa yang perduli dengan masjid dan khususnya untuk memperdalam ilmu agama.


Lambang TMSI

Banyak sekali kegiatan yang diadakan, seperti bakti sosial, liqoq, pelatihan keterampilan, KKI, Outbound dll yang tentunya semakin mempererat tali persaudaraan antar anggota. Di dalam Bulan Suci Ramadhan ini TMSI juga mengadakan acara Tadarus Bersama yang bisa diikuti non anggota TMSI. TMSI juga bertugas dalam acara-acara seperti Hari Raya Idul Adha dan  Pembagian zakat.
Anggota TMSI saat sedang diskusi


Setiap dua minggu sekali, dihimpun uang kas sebesar Rp. 1000,-. TMSI juga mengurusi dana amar yang nantinya digunakan untuk keperluan masjid seperti mukena*yang biasanya kita pake kalo shalat di Masjid sekolah* dll.

Dari sederet ekstrakurikuler atau organisasi, TMSI adalah salah satu organisasi yang paling banyak peminatnya. Dengan ikut TMSI kita mendapatkan banyak teman, menambah banyak ilmu, kita bisa belajar percaya diri dan tentunya semakin mendekatkan kita pada Allah SWT.

cuma segitu aja yang aku tahu tentang TMSI, gimana menurut kamu?
Jangan lupa beri kritik dan saran di kotak berkomentar yah,, supaya artikel ini semakin sempurna.
semoga bermanfaat... ^_^



sumber: www.tmsi-smangat.org 

No comments:

Post a Comment

 

Text